Cara Root HP Android Terbaru di Tahun 2020

Cara Root HP Android Terbaru

Cara Root HP Android di tahun 2020 – Di Tahun 2020 ini, memang sudah banyak HP Android sudah berkembang sangat pesat. Nah di tahun 2020 ini memang sangat sulit untuk mendapatkan akses tinggi (Root) dari sebuah HP Android merk-merk terbaru.

Bagi kamu yang ingin membuka akses tertinggi (Root) di Handphone mu, berikut ini ada Cara Root HP Android di tahun 2020 yang mempunyai persentase sukses 80%. Yuk kita simak berikut ini.

Cara Root HP Android Terbaru

Keuntungan dan Resiko Root HP

Tentunya saat mengroot HP mu kamu harus tahu berbagai keuntungan serta resiko saat Hp mu di Root.

Keuntungan dari Root adalah bisa mengcustom ROM, serta mempercepat Kinjerja HP, dapat menghapus Aplikasi Bawaan yang tidak berguna, Baterai lebih hemat, dan tentunya Menghapus Iklan dari HP kamu.

Resiko saat HP kamu di root ialah lebih mudah terkena malware dari Internet, HP terkena Bootloop karena tidak mengerti cara mengroot dengan benar, dan Garansi dari HP hilang.

Nah setelah mengerti keuntungan dan resiko dari Root HP, lanjut lagi dalam cara Root HP Android.

1. Install Root HP Android di PC atau Laptop

Install Root HP Android di PC atau Laptop

Kamu harus tahu kalau persentase meroot HP mu di Aplikasi PC jauh lebih tinggi dibandingkan dari Aplikasi Android.

Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah unduh aplikasi Root di PC atau Laptop, lalu siapkan siapkan kabel usb serta buka settingan HP mu dan centrangkan USB Debugging.

Cara membuka mode USB Debugging sangat mudah, kamu hanya perlu mengeklik di settingan About Phone secara berkali kali hingga muncul tulisan “You are Developher”.

Setelah itu install Aplikasi Root tersebut di PC lalu colokan HP mu, setelah itu akan muncul tulisan menyambungkan Installasi dari Sumber yang tidak dikenal.

Aplikasi Root PC

Pastikan PC mempunyai koneksi Internet dan klik Install Root, setelah itu tunggu Prosses hingga selesai. Root akan Sukses jika Aplikasi Root tersebut muncul Tulisan Root Success dan Aplikasi Root tersimpan di HP mu.

Ada banyak Aplikasi Root yang terbilang cukup sukses dalam Mengroot HP Terbaru Android seperti Root Genius, Kingroot, dan lainnya.

2. Install Root Melalui Aplikasi di HP

Install Root Melalui Aplikasi di HP

Menginstall Root dari Aplikasi di HP memang terbilang mudah, namun saat menginstall Root di Aplikasi tidak selalu berhasil setiap waktu.

Persentase sukses dari Root melalu Aplikasi di HP terbilang cukup kecil yaitu 45% saja, nah bagi kamu yang tidak ingin ribet saat root HP android mu. Maka kamu mencoba metode menginstall Aplikasi Root di HP. Berikut ini adalah Aplikasi Root Terbaik di Android diantaranya adalah:

  • Framaroot
  • Towelroot
  • KingRoot
  • Root Genius
  • Key Root Master

Nah deretan Aplikasi tersebut mempunyai persentase cukup tinggi untuk menginstall Root di HP-HP Android Terbaru.

Aplikasi Root

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi root untuk Handphone seperti gambar di atas, Namun Daftar Aplikasi Root di atas lah yang mempunyai kemungkinan besar HP mu berhasil di Root.

Jadi sebelum mencoba Root HP Android mu, ada baiknya kamu pertimbangkan kembali Keuntungan serta Resiko dari HP mu saat di Root nanti.

Penutup

Nah itulah Cara Root HP Android kamu di tahun 2020 ini, jika Kamu berencana mencoba Root HP Android mu ada baiknya kamu melakukan Backup dari data-data di HP kamu serta mengikuti cara-cara seperti di atas tadi. Jika kamu tidak sengaja mengalami Bootloop, jangan panik, kamu dapat mengunduh Aplikasi ROMnya di Internet lalu ikuti langkah-langkahnya agar HP dapat kembali Normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *